Anak Anda rebutan komputer? Matikan secara otomatis

Deen MF
Saya pusing lihat anat berkelahi rebutan komputer. akhirnya saya berfikir untuk memesang timer di komputer tersebut untuk waktu 1 jam. jadi klo adiknya sudah main 1 jam, komputer akan mati sendiri. begitu juga setelah kakaknya menggunakan komputer selama 1 jam. akan mati sendiri pula.

anda ingin mengatasi masalah seperti saya? begini caranya (klo tulisan ini berguna buat anda, klik iklan saya agar saya dapat point)

Klik Start, cari tulisan Run sampai muncul menunya kemudian tulis : shutdown -s -t 3600 (angka 3600 adalah satuan detik, jadi 3600 = 60 menit = 1 jam, dan angka tersebut bisa diubah sesuai keinginan), kemudian klik Ok.





nah nanti komputer anda akan mati otomatis dengan pemberitahuan seperti ini



dan anak anda akan tahu bahwa waktunya sudah habis.
kecuali anda ingin membatalkannya, maka perintah shutdownya harus anda batalkan dengan cara
shutdown -a