Akankah di dunia ini tercipta kehidupan yang damai, aman dan sejahtera?

Deen MF
judul ini muncul berawal dari jeritan hati yang selalu disuguhi oleh materi materi berisi konflik. baik itu dari berita TV ataupun gosip tetangga. setiap hari terdapat hari baru yang seharusnya penuh dengan kedamaian. namun ketika surfing di dunia internet. banyak hal yang mencerminkan sebuah pertempuran, persaingan, kekecewaan, perlombaan untuk menjadi yang terunggul.

mengaca kepada diri dan lingkungan, seandainya kita tidak melihat keluar memang seolah kita tidak menemukan hal yang bertentangan seperti pemenuhan kebutuhan hidup, sandang pangan dan papan terpenuhi. anak dan istri sudah terpenuhi kebutuhannya saat itulah kita merasakan keindahan dunia dan kedamaian.

Saat kita merasakan kondisi seperti ini, mulailah ita melihat ke luar, ke kiri kanan, tetangga rumah, tetangga tetangga kota, tetangga negara dan tetangga dunia. begitu banyak hal-hal berbau persaingan, konflik yang di luar kesadaran kita ternyata tidak ada kedamaian yang hakiki.

muncul dibenak saya akankah di dunia ini tercipta kedamaian?


para pembaca boleh berpendapat lain. kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara menuju perdamaian terperangkap oleh relativitas kebenaran. sehingga muncul resistensi atau kekebalan dalam berbagai bentuknya.

pada akhirnya saya ingin mengadakan polling, dari sekian banyak yang membaca postingan ini seberapa optimiskah anda bahwa didunia ini akan terjadi kehidupan yang damai, aman dan sejahtera?

bagaimana pendapat anda?


Tags