BEASISWA S2

Deen MF
sambil googling ternyata nemu info dari blog tetangga. langsung saya kopi pastekan disini. dan sumbernya silahkah di lihat di blogroll urip.wordpress
Bagi guru yang ada di madrasah, tahun akademik 2009/2010 kabarnya (kabarnya lho… pastinya ya tunggu aja tanggalnya) akan diberikan beasiswa untuk S-2 lagi oleh Depag RI. Diperkirakan jumlahnya akan lebih banyak lagi dibanding periode tahun 2007/2008. Untuk itu kepada rekan guru madrasah dibawah naungan departemen agama yang berniat hendaknya mempersiapkan diri untuk belajar lagi menghadapi test S-2 kampus yang nantinya akan di tunjuk oleh Depag.

Untuk jurusan Kimia UGM yang tahun 2007/2008 hanya mendapat kuota hanya 1 rombongan belajar (30 orang guru) kabarnya tahun 2009/2010 akan mendapat kuota 2 rombogan belajar (mungkin sekitar 60 orang) belum lagi di kampus ITB dan ITS yang sebelumnya juga telah menerima para guru kimia (dan guru MIPA lainnya).

Persiapan yang diperlukan untuk rekan guru yang berminat untuk tes adalah menghadapi soal substansial (kimia dll sesuai jurusan masing-masing), test tertulis bahasa inggris (tergantung kampus yg dipilih, perlu tes atau tidak), juga mungkin tes potensi akademik. Jadi silahkan persiapkan diri baik-baik.

Waktunya belum tahu persis kapan tes dan pendaftarannya…. (tunggu saja) yang jelas sebelum tahun akademik 2009/2010 nanti. Untuk UGM biasanya akhir juni sudah masuk kampus untuk matrikulasi (defisiensi) selama 2 bulan.

Beasiswa biasanya agak telat, jadi siapkan dana hidup untuk bulan-bulan awal di Yogya. Tapi jangan khawatir menurut pengalaman saya jurusan UGM akan baik hati untuk meminjaminya.

Selamat mempersiapkan diri semoga sukses.



Tags