Demi waktu (yang penuh kenisbian)

Deen MF
Menyikapi dunia yang berkembang dalam kenisbian, adalah suatu hal yang niscaya ketika kita menunjukkan keberpihakan. keberpihakan yang kita tunjukkan tidak akan terlepas sedikitpun dari pendidikan dan lingkungan yang selalu kita hadapi baik dalam konteks sekarang atau yang sudah terlewati. pengejawantahan dalam kehidupan sehari-hari tentang keberpihakan kita terkadang tidak kita sadari.


berbicara tentang keberpihakan. menurut saya keberpihakan terbagi menjadi dua bagian besar.
pertama yang menyangkut diri sendiri yang kedua menyangkut kepentingan masyarakat.
pada dasarnya diri sendiri dan masyarakat saling berhubungan satu sama lainnya, namun konflik kepentingan memunculkan opsi yang tidak bisa tidak kita harus memilih.

betapa banyak idiologi yang berkembang bahkan agama-agama baru yang muncul dimana semua ini berawal dari keresahan yang terakumulasi dalam suatu kesimpulan. kita tidak bisa mengharapkan semua orang bersikap baik, walaupun kita sudah berbuat yang terbaik.

pada kenyataannya didunia ini diciptakan oleh Allah SWT berpasang pasangan. kita dinilai baik sudah pasti ada yang menilai kita jelek. namun mengukur dengan kebaikannya rasulallah saw seberapa baikkah diri kitaa?...............................
perbuatan baik apakan yang kita lakukan hari ini?
mengutip mario teguh hidup itu harus hebat, kuat, luas, ................dan benar

ketika kita bersumpah dengan menyebut nama Nya bahwa kita telah berbuat kebaikan, disambut oleh Allah Swt dengan sumpahNya "Demi waktu, sesungguhnya manusia berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman, beramal baik, dan saling mengingatkan kepada kebenaran"

Tags